CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Minggu, 12 Agustus 2012

Liverpool Melaju Ke Babak Play-Off

Borini membuka keunggulan The Reds, sekaligus mencetak gol perdananya sejak direkrut ke Anfield.

Donny Afroni

Fabio Borini
Getty Images
Liverpool meraih kemenangan meyakinkan untuk mendapatkan tiket ke babak play-off setelah menghajar FC Gomel 3-0 di Stadion Anfield dalam pertandingan leg kedua babak tiga kualifikasi Liga Europa, Jumat (10/8) dinihari WIB.

Pada pertandingan ini, manajer Brendan Rodgers melakukan sejumlah perombakan, dan menurunkan kekuatan utamanya. Kiper Pepe Reina masuk menggantikan Brad Jones yang tampil di leg pertama, dan Daniel Agger menempati posisi Jamie Carragher.
Bonus pertama kali deposit hingga IDR 2880000 dengan 188BET

Bermodalkan kemenangan 1-0 di leg pertama, Liverpool yang ingin memastikan tiket lebih cepat didapat langsung melakukan tekanan ke pertahanan Gomel. Walau mendapatkan sejumlah peluang, banyak yang tidak bisa dikonversi menjadi gol.

Permainan Liverpool perlahan-lahan mulai membaik. Kerja sama Luis Suarez dan Steven Gerrard kerap menghadirkan ancaman. Suarez mendapatkan peluang, tapi tendangannya masih melambung di atas mistar gawang.

Tak lama berselang, Suarez kembali mendapatkan peluang untuk membawa Liverpool unggul. Tapi tendangan drive-nya masih bisa ditepis kiper Vladimir Bushma, sehingga hanya menghasilkan sepak pojok.

Upaya Liverpool untuk membuka keunggulan membuahkan hasil di menit ke-21. Setelah mengelabui pemain belakangan lawan, Fabio Borini menyambut umpan Suarez untuk menghujamkan bola ke gawang Gomel. Itu menjadi gol perdana Borini sejak bergabung dengan Liverpool pada musim panas ini.

Selepas laga berjalan setengah jam, Gomel mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan. Reina dipaksa meninju bola yang mengarah ke gawangnya hasil tendangan Dmitri Platonov. Bola selanjutnya dihalau oleh Martin Skrtel.

Liverpool memberikan respon. Suarez berhasil mengecoh barisan belakang Gomel, dan masuk ke dalam kotak penalti. Striker asal Uruguay ini kemudian memberikan umpan kepada Gerrard yang selanjutnya mengubah papan skor menjadi 2-0 di menit ke-40.

Unggul 2-0 membuat Liverpool sedikit mengendurkan agresivitas mereka di babak kedua. Kendati demikian, ada beberapa peluang yang didapat tim tuan rumah. Di lain sisi, Gomel tidak mampu memanfaatkan situasi tersebut untuk mengejar ketertinggalan mereka.

Publik di Stadion Anfield kembali bersorak kegirangan setelah melihat tim kesayangannya memperbesar keunggulan di menit ke-72. Tendang voli Glen Johnson tidak bisa diantisipasi Bushma.

Gomel yang melihat peluang mereka untuk lolos makin berat, karena tertinggal agregat 4-0 tidak memberikan perlawanan berarti. Hingga pluit panjang ditiupkan wasit, skor 3-0 tidak mengalami perubahan.

0 komentar: