CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Jumat, 03 Agustus 2012

Gol Stewart Downing Menangkan Liverpool

Gomel memberikan perlawanan sengit, dan memaksa Liverpool memecahkan kebuntuan di babak kedua.

Donny Afroni

Liverpool v Tottenham Hotspur, Benoit Assou-Ekotto, Stewart Downing
Getty Images
Stewart Downing memastikan Liverpool meraih kemenangan tipis 1-0 atas wakil Belarusia FC Gomel dalam pertandingan leg pertama babak ketiga kualifikasi Liga Europa di Tsentralny, Jumat (3/8) dinihari WIB.

Dalam pertandingan ini, Brendan Rodgers menurunkan Joe Cole, Steven Gerrard, Jamie Carragher, dan Fabio Borini sebagai starter. Sedangkan striker Andy Carroll yang sedang ramai di bursa transfer tidak masuk ke dalam daftar susunan pemain.
Bergabunglah dengan bet365 untuk mendapatkan bonus deposit 100% hingga €100

Bermain di kandang, Gomel memberikan perlawanan kepada Liverpool yang memiliki materi pemain lebih baik. Laga berjalan sembilan menit, Artur Levitski memberikan ancaman di gawang Liverpool, namun bisa diblok kiper Brad Jones.

Setelah mendapat tekanan, Liverpool mulai mengembangkan permainan selepas laga berjalan sepuluh menit. Peluang diperoleh tim tamu melalui Borini, tapi belum menemui sasaran.

Pada menit ke-16, peluang kembali didapat The Reds. Namun tendangan bebas Gerrard tidak dapat dituntaskan Johnson dengan baik. Liverpool sudah melakukan pergantian pemain ketika Joe Cole ditarik keluar akibat mendapat cedera di menit ke-24, dan digantikan Raheem Sterling.

Ketika laga berjalan setengah jam, Gomel memberikan ancaman di barisan pertahanan Liverpool. Jones dipaksa melakukan penyelamatan terhadap peluang yang diperoleh Aleksandr Alumona. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga babak pertama usai.

Rodgers menarik keluar Glen Johnson, dan memasukkan Martin Kelly di babak kedua. Serangan ke jantung pertahanan makin ditingkatkan tim tamu. Pada menit ke-51, Borini memaksa Vladimir Bushma melakukan penyelamatan.

Masih menemui jalan buntu untuk membongkar pertahanan lawan, Rodgers kembali melakukan pergantian pemain di menit ke-66. Kali ini Lucas masuk menggantikan Jordan Henderson.

Upaya Liverpool untuk memecahkan kebuntuan akhirnya membuahkan hasil selang dua menit kemudian. Downing yang menerobos dari sektor kanan menyambut umpan Gerrard, dan melepaskan tendangan keras untuk membobol gawang tuan rumah.

Gomel mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan menjelang pertandingan berakhir. Namun tendangan Alumona tidak menemui sasaran. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai.

0 komentar: