CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Selasa, 27 Desember 2011

King Kenny Desak FA 'Lindungi' Luis Suarez

Striker Uruguay menerima cemooh dari suporter Wigan Athletic pada laga tengah pekan.

Pasang: Merebutkan: Liverpool 15.00 Imbang 40.00 Newcastle United 75.00 Bet365

Oleh Defanie Arianti

luis suarez, maxi, liverpool
Getty

Manajer Liverpool Kenny Dalglish berharap FA bersikap lebih protektif terhadap Luis Suarez, terutama dari pelecehan verbal suporter tim lawan.

Suarez menjadi target ejekan fans Wigan ketika menahan Liverpool tanpa gol, tengah pekan lalu, atau berselang sehari setelah mantan bintang Ajax Amsterdam dijatuhi sanksi delapan laga akibat ucapan bernada rasisme kepada Patrice Evra.

Bukan hanya itu, King Kenny juga menemukan ejekan serupa dikumandangkan kala United menghancurkan Fulham 5-0.

"Saya pikir FA seharusnya bisa lebih suportif mengenai reaksi orang-orang -serta ejekan pendukung- terhadap Luis. Itu adalah masalah besar," ungkap Dalglish seperti dilansir Telegraph.

Ditanya mengenai kasus Suarez, Dalglish mengimbau agar FA memberi panduan tentang kata-kata apa saja yang tidak bisa diterima dalam dunia sepakbola. "Akan sangat membantu jika seseorang memberikan panduan tentang apa yang bisa dan tidak bisa anda katakan," cetusnya.

Sebelumnya, Dalglish sempat melontarkan pembelaan bahwa kasus yang menimpa Suarez hanyalah dampak dari "perbedaan kebudayaan". Sayang, argumennya belum cukup untuk menghindarkan Suarez dari sanksi tegas berupa larangan tampil di delapan laga serta denda £40 ribu.

0 komentar: